BERITA UNIK

NASA Terbangkan Helikopter di Mars untuk Pertama Kalinya

Marioqqlounge – NASA Terbangkan Helikopter di Mars untuk Pertama Kalinya. Helikopter Ingenuity Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan melakukan percobaan terbang pertamanya di Mars, Minggu (11/4/2021). Pukul 12.30 waktu matahari Mars atau pukul 22:54 EDT (Eastern Daylight Time).

Ingenuityakan lepas landas dari kawah Jezero di Mars, melayang selama 30 detik di ketinggian 10 kaki atau 3 meter.

Baca Juga : Pengguna Internet Pakai Nama Hewan Peliharaan Sebagai Password

Spesialis kendali misi di Jet Propulsion Labrotary NASA di California Selatan berharap. Untuk menerima data pertama dari upaya penerbangan pertama lalu keesokan paginya. Senin (12/4/2021), sekitar pukul 4:15 pagi waktu EDT.

NASA sendiri akan menyiarkan liputan langsung tim mereka saat menerima data penerbangan pertama di mulai. Pukul 3:30 waktu setempat melalui live streaming Youtube NASA, 12 April pukul 14:30.

Uji coba terbang

Uji coba penerbangan pertama ini di lakukan secara otonom dengan panduan, navigasi dan sistem kontrol oleh Ingenuity sendiri.

Hal ini karena sinyal radio membutuhkan waktu 15 menit 27 detik. Untuk menempuh jarak 173 juta mil atau 278 kilometer Bumi dan Mars.

NASA Terbangkan Helikopter di Mars untuk Pertama Kalinya

NASA Terbangkan Helikopter di Mars untuk Pertama Kalinya

Mars sulit tak hanya saat mendarat, tetapi ketika kamu mencoba lepas landas dan terbang ke sekeliling. Gravitasi lebih kecil dari bumi, dengan tekanan atmosfer kurang dari 1 persen atmosfer kita di permukaannya, kata manager Proyek Ingenuity. Mimi Aung, seperti di lansir Nasa.gov, jumat (9/4/2021).

Tahap terbang

Uji terbang pertama ini di mulai saat penjelajah Perserverance. Yang berfungsi sebagai stasiun pangakalan komunikasi untuk Ingenuity, menerima instruksi hari itu dari Bumi.

Perintah tersebut akan berpindah dari pengontrol misi di JPL melalui Deep Space Network NASA ke antena penerima di atas Perseverance. Rover akan mengirim perintah ke helikopter sekitar sejam kemudian.

Kemudian pada pukul 10:53 EDT, Ingeunity akan menjalani berbagai pemeriksaan pra-penerbangan.

NASA Terbangkan Helikopter di Mars untuk Pertama Kalinya

Helikopter akan mengulangi uji gerak pisau baling-bilang yang dilakukan tiga sol (hari Matahari di Mars) sebelumnya.

Ketika algoritme yang menjalankan sistem panduan, navigasi dan kontrol mengangggap hasil tes di terima. Mereka akan mengaktifkan unit pengukuran inersia (perangkat elektronik yang mengukur orientasi dan rotasi kendaraan).

Algoritme juga kan mengaktifkan inclinometer (yang mengukur kemiringan).

Jika semuanya beres, helikopter akan mengukur pitch baling-balingnya dan melakukan konfigurasi, sehingga tak menghasilkan daya angkat selama bagian awal putaran.

Putaran baling-baling akan memakan waktu sekitar 12 detik hingga 2.537 rpm, kecepatan optimal untuk penerbangan pertama.

Setelah pemeriksaan semua selesai, uji terbang eksperimental pertama di planet lain akan di mulai.

Kami membutuhkan waktu sekitar enam detik untuk mendaki ke ketinggian maksimum kami untuk penerbangan pertama ini.

Saat kita mencapai 10 kaki, Ingenuity akan melakukan hover yang akan bertahan selama sekitar 30 detik. Jika semua berjalan dengan baik.

Citra penerbangan

Saat melayang, kamera navigasi helikopter dan altimeter laser akan memasukkan informasi ke komputer navigasi. Untuk memastikan ingenuity tetap tidak hanya sejajar, tetapi juga di tengah lapangan udara seluas 10×10 meter.

Perseverance di harapkan bisa mendapatkan citra penerbangan menggunakan pencitraan Navcam dan Mastcam-Z. Dengan gambar di harapkan di terima pada Senin pagi, 12 April, di California Selatan.

Helikopter juga akan mendokumentasikan penerbangan dari sudut pandangnya, dengan gambar berwarna. Dan beberapa gambar navigasi hitam-putih beresolusi rendah yang mungkin tersedia keesokan harinya.

Sumber : Marioqq Poker Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *